Kucing Manx - Kucing Manx adalah ras kuno yang berasal dari Isle of Man di Laut Irlandia. Ekor Manx disebabkan oleh mutasi yang mungkin berasal dari populasi kucing shorthair asli pulau itu dan, karena merupakan gen dominan, menyebar ke kucing lain di pulau itu. Meskipun kucing pulau asli adalah rambut pendek, gen rambut panjang tidak diragukan lagi diperkenalkan selama pemerintahan panjang Viking, ketika keindahan berambut panjang yang merupakan nenek moyang Kucing Hutan Norwegia saat ini meninggalkan kapal Viking dan bergabung dengan kucing asli. Kucing Manx adalah kucing pekerja di Isle of Man dan, dengan demikian, memiliki konstitusi yang kuat, kecerdasan yang hebat, dan kepribadian yang aktif namun tidak hiperaktif.

ManxThe Manx adalah salah satu kucing pertunjukan asli. Mereka diwakili dalam pertunjukan kucing pertama yang diadakan di Inggris Raya. Warisan kuno mereka berlanjut, seperti ketika CFA didirikan pada tahun 1906, mereka adalah salah satu ras pendiri.

Sejauh pengetahuan kami, semua Manx memiliki setidaknya satu gen untuk ekor penuh. Oleh karena itu, bahkan dua kucing yang membawa gen Manx (tanpa ekor) dapat menghasilkan anak kucing berekor penuh. Selain itu, gen Manx adalah dominan yang tidak lengkap, sehingga bahkan anak kucing yang mewarisinya dapat menunjukkan panjang ekor yang bervariasi, dari ekor penuh hingga tanpa ekor sama sekali. Dimungkinkan untuk memiliki semua panjang ekor dalam satu tandu. Hanya rumpy, tanpa ekor sama sekali, atau rumpy riser, dengan hanya sedikit tulang di mana ekor akan mulai, yang memenuhi syarat untuk kompetisi di kelas kejuaraan di pameran kucing CFA. Semua panjang ekor lainnya dapat bersaing di kelas AOV (semua varietas lain). Kucing berekor sangat berharga dalam program pemuliaan Manx dan membantu menjaga Manx tetap kuat dan sehat. Banyak Grand Champions dan Pemenang Regional dan Nasional telah datang dari orang tua berekor,

Selain tanpa ekor, Manx dikenal dengan penampilannya yang kokoh dan bulat dengan kedalaman sayap yang besar. Trah ini sebenarnya dapat digambar dengan serangkaian lingkaran. Ia memiliki kepala yang sangat bulat dengan pipi bulat yang memberikan penampilan yang ceria, terutama pada pria. Memiliki bagian belakang yang tinggi dengan kaki belakang lebih panjang dari kaki depan, menyebabkan pantat lebih tinggi dari bahu. Bagian belakang yang pendek membentuk lengkungan terus menerus dari bahu ke pantat. Mata Manx besar dan bulat, sedikit miring ke arah telinga. Telinga lebar di pangkal, meruncing ke ujung bulat. Berukuran sedang, mereka memiliki jarak yang luas dan sedikit menghadap ke luar. Telinga harus menyerupai kursi goyang pada dudukan.

ManxManx hadir dalam varietas longhair dan shorthair. Kedua varietas memiliki lapisan ganda yang seharusnya sangat padat dan mewah. Rambut pendek harus memiliki lapisan luar yang agak keras dan mengkilap, meskipun bulu yang lebih lembut dapat terlihat pada warna putih dan encer karena hubungan warna/tekstur. Rambut panjang memiliki mantel halus yang panjangnya sedang, dengan celana, perut, dan ruff leher lebih panjang dari mantel di tubuh utama.

Kucing Manx

 kucing maine coon  kucing laperm  kucing kinkalow  kucing korat

The Manx adalah kucing yang sangat lucu dan cerdas yang mengabdikan diri untuk keluarga mereka. Mereka memiliki bagian belakang yang sangat kuat yang memungkinkan mereka melompat ke ketinggian dan berlari dengan akselerasi cepat dan putaran cepat. The Manx sering dikatakan "seperti anjing" baik dalam kesetiaan mereka kepada keluarga mereka dan kecintaan mereka pada permainan interaktif. Mereka memiliki selera humor yang tinggi dan tidak main-main dengan lelucon tentang keluarga mereka. Mereka rukun dengan anak-anak dan hewan peliharaan keluarga lainnya dan telah dikenal untuk melindungi keluarga mereka dari bahaya nyata atau yang diduga. Jika diberi kesempatan, mereka masih pemburu yang hebat, dan rumah dengan Manx pasti tidak perlu khawatir tentang tikus. Induk Manx mengajari anak kucing mereka untuk berburu sejak dini menggunakan "mangsa" apa pun yang mereka miliki, seperti serangga, mainan bulu, tikus catnip, dan benda lainnya. Rumah dengan Manx tidak akan pernah membosankan! Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi Sekretaris Dewan Breed untuk breed ini.

Penampilan Kucing Manx

Bertubuh kokoh, Manx olahraga salah satu torso terpendek dari semua Jenis Kucing . Penampilannya disorot oleh dada lebar, kepala bulat, dan mata bulat besar. Telinganya lebar dan lehernya pendek dan tebal. Gen tidak berekor dominan pada versi bulu pendek dan bulu panjang, tetapi beberapa anak kucing Manx dapat dilahirkan dengan ekor pendek – atau ekor penuh. Itu tergantung pada orang tua. Jika telur dan sperma sama-sama membawa penanda tanpa ekor, maka anak kucing tidak akan pernah mengembangkan ekor.

Mantel shorthair tebal dengan rambut pelindung luar yang memberikan tampilan glossy. Mantel berambut panjang terasa halus saat disentuh. Mantel tersedia dalam hampir setiap warna dan pola, dengan tampilan yang lebih populer adalah warna runcing, bicolor, solid, dan tabby.

Betina memiliki berat antara 8 dan 10 pon dan jantan rata-rata antara 10-12 pon.

Sifat-sifat

  • Ekor berkisar dari tidak ada hingga panjang penuh
  • Kaki yang kuat dan kekar
  • Tersedia dalam mantel bulu pendek dan panjang
  • Orang yang taat menyenangkan
  • Temperamen yang santai

Sahabat Manusia Ideal

  • Pemilik kucing pertama kali
  • Keluarga dengan anak-anak
  • Single
  • Rumah tangga dengan hewan peliharaan lainnya
  • Orang-orang dengan jadwal kerja yang ditentukan

Seperti Apa Mereka Hidup

Tenang dan tenang, Manx cenderung terikat erat dengan satu orang atau seluruh keluarga. Bukan pilihan yang baik untuk orang yang sangat mobile karena jenis ini tidak suka dipindahkan ke rumah yang berbeda. Namun perlu diketahui bahwa ini adalah speedster yang mampu membuat tikungan tajam saat bermain. Cari jika Anda tidak dapat menemukan Manx Anda – trah ini suka mengawasi aktivitas rumah tangga dari rak paling atas atau di atas pintu.

Hal yang Harus Anda Ketahui

Manx biasanya tidak akan menolak undangan untuk bermain lempar tangkap dengan Anda.
Trah ini cenderung membayangi orang-orang favorit di setiap ruangan rumah.
Ini dianggap sebagai jenis yang kuat, tidak tunduk pada banyak kondisi kesehatan genetik.
Jenis rambut pendek membutuhkan perawatan perawatan yang sangat sedikit, tetapi yang berambut panjang mendapat manfaat dengan disikat dua atau tiga kali seminggu.

Sejarah Kucing Manx

Sejarah Kucing Manx
Sejarah Kucing Manx

Awal misterius kucing ini sama sekali tidak membosankan. Salah satu mitos populer adalah bahwa Manx terlambat naik ke bahtera Nuh dan Nuh secara tidak sengaja membanting pintu dengan ekornya. Cerita rakyat populer lainnya berbicara tentang kucing Manx yang berenang ke pantai dari bangkai kapal Armada Spanyol pada tahun 1588. Tetapi teori yang lebih umum diterima adalah bahwa jenis ini berasal dari Isle of Man, yang terletak di lepas pantai Inggris, beberapa ratus tahun yang lalu.

Diberi peringkat sebagai salah satu ras tertua di dunia, Manx telah bersaing untuk mendapatkan penghargaan pertunjukan di Cat Fanciers Association sejak tahun 1920-an. Namun, meskipun mencapai popularitas di Inggris Raya sejak tahun 1870-an, Manx tidak diakui oleh pejabat pertunjukan kucing Inggris.

Penampilan Kucing Manx

Saya sadar semua kucing mengklaim ini, tetapi saya sebenarnya kucing yang mencolok. Jenis Kucing  yang menginspirasi rasa ingin tahu dan banyak pertanyaan. Pertanyaan paling populer yang diajukan kepada manusia yang saya ajak bergaul adalah “Mengapa kucing Anda tidak memiliki ekor ”

Itu karena saya memiliki – atau lebih tepatnya, tidak memiliki – atribut fisik yang membuat saya menonjol di antara ras kucing lainnya: Saya tidak memiliki ekor.

Tentu, beberapa dari kita memiliki sedikit kemiripan ekor yang cukup gemuk dan panjang beberapa inci, tetapi kebanyakan dari kita hanya memiliki kenop yang sangat pendek di ujung pantat kita.

Tanpa ekor ini adalah ciri khas yang hanya ditemukan di antara kucing dari garis keturunan Manx.

Menurut standar breed yang ditetapkan oleh sebagian besar pendaftar kucing, sebenarnya ada empat jenis ekor berbeda yang dapat dimiliki kucing Manx, yaitu rumpy , rumpy-riser , stumpy serta (nama yang menyenangkan, ya ).

Dari semua varietas ini, rumpy adalah yang paling populer di dunia cat fancy. Manx jenis ini tidak memiliki ekor sama sekali, melainkan formasi seperti lesung pipit di pantatnya.

Riser rumpy sedikit lebih panjang dari rumpy sekitar satu inci atau lebih dan stumpy memiliki penampilan ekor yang sangat pendek. Seperti namanya, longy adalah yang paling mirip ekor dari semua jenis ekor Manx, panjangnya sekitar tiga sampai empat inci, tapi itu masih beberapa inci lebih pendek dibandingkan dengan breed lainnya.

Tapi ekor saya bukan satu-satunya aspek yang menonjol – bagian tubuh saya yang lain juga cukup mengesankan.

Saya memiliki fisik yang sehat dan solid yang sedikit lebih gemuk dibandingkan dengan kebanyakan ras kucing.

Dan bentuk otot saya diakhiri dengan mantel ganda padat yang sangat tebal dan halus saat disentuh.

Untuk melengkapi semua ini, saya memakai kaki belakang yang terlihat lebih panjang dari kaki depan saya, memberi saya penampilan yang selalu siap untuk menerkam.

Yang mungkin membuat saya terlihat garang, jika bukan karena kelembutan fitur wajah saya yang montok, yang memberi saya penampilan ramah secara keseluruhan yang menggambarkan kepribadian saya dengan sempurna.

kepribadian Kucing Manx

kepribadian Kucing Manx

;Ada banyak sisi dari kepribadian saya. Secara umum, saya adalah kucing santai yang terkenal di dunia kucing karena sifatnya yang penyayang dan lembut. Selain itu, saya mudah bergaul dan sangat sabar, yang membuat saya mudah bergaul dengan anak-anak atau bahkan hewan peliharaan lainnya.

Faktanya, saya sangat menyenangkan, sehingga para pecinta kucing secara rutin membandingkan temperamen saya secara keseluruhan dengan anjing. 'Meskipun, harus diakui, itu bukan satu-satunya hal seperti anjing tentang saya.

info kucing manx

Anda tahu, satu sifat yang sangat menonjol dan tidak seperti kucing yang saya miliki adalah kecenderungan saya untuk mengambil posisi sebagai wali rumah tangga.

Saya akan mengeluarkan geraman yang dalam ketika saya mendengar suara asing atau melihat pengunjung yang tidak diinginkan seperti tikus dan serangga besar.

Menjadi sangat protektif terhadap wilayah saya, saya bahkan dikenal untuk menghadapi penyusup jika saya merasa bahwa rumah saya berada di bawah ancaman.

Dan 'meskipun saya tidak hiperaktif, saya menghargai permainan yang kuat lebih dari kucing rata-rata. Saya bahkan akan membawa mainan saya di sekitar mulut saya untuk menarik manusia saya untuk bermain dengan saya dan saya tidak akan protes sedikit jika dilengkapi dengan tali dan diundang berjalan-jalan melalui lingkungan dengan teman manusia terpercaya saya.

Bahkan memberi saya mandi adalah hal yang mudah karena saya suka air. Jadi tidak seperti kebanyakan kucing, saya tidak akan membalas dengan cakar saya ketika Anda mencoba untuk memandikan saya. Saya lebih suka bermain air atau bersantai.

Dari semua ini, Anda mungkin mendapatkan kesan bahwa saya tidak bermasalah sama sekali. Dan Anda sebagian besar benar. Saya santai, santai perusahaan. Saya bahkan berbicara dengan lembut, lebih memilih untuk hanya berbicara ketika itu benar- benar penting, katakanlah, ketika air dan mangkuk makanan saya hampir habis. Jadi untuk sebagian besar, perawatan saya cukup rendah.

Meski begitu, saya juga kucing yang sangat cerdas dan ini bisa diterjemahkan menjadi sedikit kenakalan.

info ras kucing manx

Anda tahu, saya sangat cekatan dan bisa belajar cara membuka pintu dan lemari dengan kaki saya. Itu berarti aku akan mencari barang-barang berharga dan barang pecah belahmu setiap kali kamu berbalik.

Perlakukan, tentu saja, akan menjadi salah satu hal pertama yang saya temukan dan perlakukan sendiri.

Ya, Anda mungkin ingin berinvestasi dalam satu atau dua kunci.

Tapi kecerdasan saya bukan hanya gangguan – kepintaran saya juga berarti saya tidak akan kesulitan menguasai trik. Bersikaplah konsisten dalam pelatihan Anda dan beri saya beberapa hadiah dan suatu hari Anda mungkin berhasil membuat saya mengambilkan sandal Anda, mungkin.

Manusia Idealku

Saya ideal untuk sebagian besar pemelihara kucing karena saya tidak menuntut seperti ras lain. Selain sabar dan penyayang, aku juga cukup pendiam dan tidak akan mengganggumu di tengah malam dengan yowl dan meow yang keras. Saya sempurna untuk penggemar menengah yang ingin meningkatkan ke breed yang lebih menantang, rumah tangga multi-hewan peliharaan dan bahkan rumah dengan anak kecil.

Namun, karena kebutuhan saya akan permainan interaktif, saya mungkin bukan pilihan terbaik bagi orang yang mencari teman yang lebih santai.

Oh, dan seperti yang saya sebutkan sebelumnya - saya bisa sedikit usil dan tidak tahu malu tentang mengacak-acak lemari, rak buku, dan bahkan pintu tertutup Anda. Sangat penting untuk mengunci pintu kamar Anda jika Anda tidak ingin saya tiba-tiba masuk. Hal yang sama berlaku untuk hal-hal yang Anda tidak ingin saya mendapatkan cakar saya.

Asal Kucing Manx

Asal Kucing Manx
Asal Kucing Manx

Trah saya dikelilingi oleh cerita dan cerita rakyat yang berlimpah. Misalnya, semua orang tahu dari mana ras saya berasal. Ada sebuah pulau kecil yang terletak di Laut Irlandia antara Irlandia dan Inggris yang disebut Isle of Man, di mana nenek moyang saya telah berkembang selama beberapa abad.

Tapi tidak ada yang benar-benar tahu bagaimana kami sampai di sana. Penduduk setempat mengatakan bahwa kami adalah keturunan kucing yang berada di kapal Spanyol yang hancur saat badai di awal abad ke-16. Ada yang mengatakan bahwa kami adalah keturunan kucing yang dibawa oleh Viking dan melarikan diri ketika mereka berhenti untuk mengisi kembali persediaan di pulau itu. Beberapa bahkan mengatakan bahwa nenek moyang saya datang jauh-jauh dari Jepang dengan kapal Fenisia.

Terlepas dari semua legenda ini, tidak ada yang tahu pasti bagaimana ras saya berasal.

Ada juga sejumlah mitos yang mencoba menjelaskan bagaimana kita kucing Manx kehilangan ekor kita. Satu cerita menceritakan sekelompok kucing yang menghabiskan waktu manis mereka saat menaiki bahtera Nuh dan ekor mereka tersangkut saat pintu ditutup.

Jenis Kucing manx

Kisah lain berspekulasi bahwa mama kucing yang melahirkan anak kucing dengan sengaja menggigit ekor anak kucing mereka untuk mencegah mereka dicuri oleh orang barbar yang menggunakan mereka sebagai jimat keberuntungan.

Bahkan ada satu cerita konyol bahwa kelinci dikawinkan dengan kucing dan Manx adalah hasil dari pasangan yang tidak wajar.

Tapi sama menghiburnya dengan kisah ekor ini, ada penjelasan yang lebih ilmiah tentang kurangnya ekor saya.

Ahli genetika kucing setuju bahwa pada suatu waktu, kami awalnya memiliki ekor berukuran standar tetapi seiring waktu, ekor kami menjadi sangat pendek hingga tidak ada karena mutasi genetik.

Saya sendiri lebih suka kisah Bahtera Nuh, karena itu menggambarkan sifat santai kita.

Bagaimanapun, mari kita maju cepat ke zaman modern dan bagaimana kita menjadi fenomena global. Bahkan di masa lalu, kami sudah dianggap sebagai hewan peliharaan populer di Inggris dan Irlandia serta daerah tetangga mereka. Raja Edward VIII dikatakan memiliki beberapa kucing Manx dan bahkan memasukkannya ke dalam pertunjukan kucing. Pada tahun 1901, klub Manx pertama didirikan di Inggris.

Adapun bagaimana kami mendapatkan Amerika Utara, itu masih belum pasti. Yang kami tahu hanyalah bahwa kami melakukannya dan kami secara resmi diakui oleh Cat Fanciers Association (CFA) sejak tahun 1920.

Yah, sebagian besar dari kita melakukannya. Hebatnya, hanya kucing dari ras saya yang memiliki tipe ekor rumpy dan rumpy-riser yang memenuhi syarat untuk pertunjukan kucing akhir-akhir ini. Hanya FYI, jika Anda menyukainya.

Bagaimana Membuat Kucing Manx Tetap Sehat dan Bahagia

Sekarang walaupun saya mungkin terlihat kuat dan sehat, saya agak rentan terhadap beberapa masalah kesehatan, terutama masalah kontrol kandung kemih dan usus, karena tulang belakang saya yang pendek. Beberapa kucing ras saya juga dapat mengembangkan kaki belakang yang melemah seiring waktu karena saraf mereka cenderung terjepit karena hal yang sama.

Mantel tebal saya juga membutuhkan perawatan rutin karena mudah kusut jika diabaikan. Menyikat gigi dengan teliti setiap tiga hingga empat hari akan berhasil. Teman manusia saya juga harus mengawasi mantel saya selama musim rontok karena bisa menjadi lebih kusut saat ini.

Terakhir, tolong jangan biasakan mencolek atau mencubit area di mana ekor saya seharusnya berada. Selain menyebabkan saya sangat kesakitan, ini juga dapat menyebabkan cedera karena bagian tulang belakang saya ini tidak memiliki jumlah perlindungan yang sama dibandingkan dengan kucing lain. Manusia saya harus selalu mendukung bagian belakang saya ketika membawa saya untuk mencegah hal yang sama.

Fakta menyenangkan

  • Suka tampilan tanpa ekor tetapi lebih suka rambut panjang? Cymric adalah varietas Manx berambut panjang.
  • Aku sama sayang seperti mereka datang. Oh, dan penasaran juga. Jadi jangan heran jika saya mengikuti Anda di sekitar rumah dan bahkan melompat ke tempat tidur dengan Anda.
  • Kami jenis yang pendiam. Faktanya, kami sangat lembut, sehingga betina jarang mengerjai bahkan saat sedang berahi.

SUMBER : WIKIPIDEA , GOOGLE

Axact

KAOS DAKWAH

KAOS DAKWAH adalah blog membahas tentang cara pembuatan Kaos Dakwah sampai bagaimana cara menjual Kaos Dakwah Online maupun offline, Silakan cari artikel di GHIRAH.COM..Terima Kasih telah berkunjung di blog sederhana ini, Jika antum PRODUSEN KAOS DAKWAH ATAU DISTRO MAU KERJASAMA SILAKAN KONTAK NO TLP YANG ADA DI WEB GHIRAH.COM

Post A Comment:

0 comments: